About – United Kpop Lovers Indonesia “District Solo” (UKLI Solo)

United Kpop Lovers Indonesia District Solo, atau sering disebut UKLI Solo ini merupakan salah satu forum komunitas pencinta korea terutama Kpop d karesidenan Surakarta. Saat ini UKLI Solo sendiri sudah memiliki sekitar 200 anggota resmi yang telah kami data dan memiliki ID Card member.

UKLI Solo sendiri telah beberapa kali mengadakan acara mengenai Kpop yaitu, pertama yang diadakan adalah Solo Kpop Explosion Festival (SKEF) yang diadakan di Balekambang Surakarta selama 26 jam. Berikut adalah acara yang pernah diadakan UKLI Solo selama 2 tahun ini:

1. SKEF 1 (Balekambang, 12-13 Februari 2011)

2. Gathering ELF UKLI Solo (Solo, 5 Juni 2011)

3. Gathering All Fandom UKLI Solo (UNISRI, November 2011)

4. SKF (Solo KPOP Festival) with FAME (GWO Sriwedari, 1-2 Desember 2012)

UKLI Solo juga kerap mengadakan acara-acara bebas seperti Flashmob di CFD Slamet Riyadi, Kumpul bareng, tuker2an video dan lagu, dan banyak lagi.

UKLI Solo juga pernah diundang sebagai tamu dalam acara Korean Persona yang diadakan oleh Solo Grand Mall pada bulan Juli 2011. Di sana dancer UKLI Solo melakukan perform dance dengan lagu remix korea.

Bagi chingudeul yang berdomisili di Surakarta, bisa gabung dengan forum ini. Hwaitting

Pengurus UKLI Solo dari 2011:

a. Monica Arti Wijaya (Koordinator UKLI Solo)

b. Aminah Linda W. (Sekertaris)

c. Yiyis Zubaidah Kurniawati

d. Aminah Uswatun Hasanah (Leader Fandom)

e. Anita Sukarini (Humas) ~~~> Admin

f. Maria Iska

g. Yosevine Valentina M.

di atas adalah pengurus inti sekaligus para “tetua” di UKLI Solo

Iklan
Dipublikasi di ADMIN | 14 Komentar

[MV] SUPER JUNIOR D & E – Growing Pain (+review)

Check it out the MV:

Annyeonghaseyo….

Mueheeheheheh,,, akhirnya setelah lama ga update blog karena banyak kesibukan *kesibukan apa yah?* kini saya bisa ada alasan buat update blog tercintaku ini. Padahal kemarin-kemarin rencana pengin nulis FF tapi selalu saja ga ada waktu, yah, dan akhirnya terbengkalai deh. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di SMTOWN, Super Junior, VIDEO | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

[Cerpen] CLASSMATES Part 2/3

CLASSMATES (Part 2/3)

Judul : Teman Sekelas

Author : aneeminie90 (Park Nichan)

Casts : Sinatria, Aurum, Alex, Loli

Genre : Schoollife, teen, detective, mysteri

 

Part 2.

Dengan cepat Sin berjalan menuju ruang kelasnya. Walaupun hari masih pagi tetapi ia terlihat tergesa-gesa menuju ruang di mana ia menghabiskan waktu hampir setengah hari-nya. Setelah sampai di ruang kelas, nampak sesosok tubuh sudah duduk manis di salah satu bangku terdepan, ia pikir dirinyalah yang paling awal datang ke kelas. Gadis itu, Aurum yang  sedang membaca buku pelajaran menoleh ke arah Sin. Sin yang memang agak aneh dengan Aurum terkejut ketika melihat Aurum sudah ada di dalam kelas dengan mengenakan pakaian olahraga.

“Tumben sudah datang, biasanya kamu masuk kelas agak siang,” sapa Sin memulai percakapan, mencoba untuk menghilangkan kecanggungan.

“Memangnya kenapa? Tidak boleh?” kata Aurum dengan ketus,” bukan kamu saja kan yang bisa datang pagi-pagi.”

“Kenapa kamu ketus sekali? Apa tidak bisa kamu sedikit ramah terhadap temanmu, apalagi kita teman sekelas. Menurutku, kalau kamu selalu bersikap seperti itu, kamu bisa dijauhi teman-temanmu seperti waktu di SMP dulu,” kata Sin dengan agak emosi. Sampai-sampai dia tidak sadar telah menyinggung hal yang sebenarnya Sin sendiri kurang begitu tahu.

Aurum terkejut mendengar perkataan Sin yang nadanya seperti menasehatinya, siapa dia?

“Siapa yang bilang seperti itu?” tanyanya. Sin diam saja, ia tahu kalau ia baru saja salah bicara. Tapi Aurum tidak terlihat marah, justru ia tersenyum hambar.”Oh, aku tahu. Pasti Alex yang cerita sama kamu ya. Memangnya apa saja yang sudah ia ceritakan padamu? Aku ini kejam? Suka marah-marah? Judes? Atau yang lainnya???”

Sin semakin merasa tidak enak karena apa yang ia pikirkan selama ini ternyata keluar dari mulut Aurum sendiri.”Maaf, bukan maksudku…”

“Ya,” potong Aurum sambil beranjak dari bangkunya,”terserah kamu mau berfikir seperti apa. Ingat pepatah ‘tak kenal maka tak sayang’, jangan mudah percaya dengan muka fake. Oke, aku permisi dulu mau ke lapangan, kita harus bersiap untuk jam pertama kita olahraga.”

Sin hanya terdiam, bahkan ketika Aurum sudah menghilang ia tetap saja diam. Tidak tahu harus melakukan apa. Otaknya sedang mencoba mencari sesuatu.

**********

Suasana lapangan basket benar-benar ramai oleh anak-anak dari kelas X7 yang saat itu sedangan pelajaran olahraga. Alex yang baru saja izin dari toilet langsung bergabung dengan anak-anak yang sedang bermain basket. Berkali-kali Sin nyaris jatuh karena didorong oleh Alex ketika ia berusaha untuk memasukkan bola ke ring.

Setelah pelajaran olahraga selesai, anak-anak langsung membubarkan diri dan sibuk dengan aktivitas masing-masing. Ada yang langsung ganti seragam, ada yang main-main dan ada pula yang ke kantin untuk mengisi perut.

Sin dan Alex serta beberapa anak lainnya masih asyik bermain basket di lapangan. Sedang asyik bermain, tiba-tiba Alex menepuk bahu Sin. Sin menoleh dan melihat jari telunjuk Alex menunjuk ke arah sesuatu, lebih tepatnya seseorang. Ia melayangkan padangan ke arah telunjuk Alex dan melihat seseorang sedang berjalan membelakangi mereka.

“Lihat, mau ke mana si Aurum itu. Kalau mau ganti seragam atau ke kantin kenapa dia sendirian ya. Dasar anak aneh. Lihat, dia kayanya terburu-buru,” kata Alex dengan nada sinis. Sin hanya menggeleng.

“Oh, dia tadi katanya dipanggil sama wali kelas kita. Nggak tahu ngapain,” tiba-tiba ada suara di belakang mereka. Sin dan Alex menoleh, dan melihat Loli sedang berdiri di belakang mereka.

“Dipanggil Pak Sastra? Ada apa ya?” gumam Sin.

“Alah, pasti dia bikin gara-gara, kan dia selalu membantah Pak Sastra,” kata Alex. Nada bicaranya terdengar berapu-api. Loli hanya mengangkat bahunya ketika mendengar kata-kata Alex yang terkesan menuduh sahabatnya itu.

Setelah puas bermain basket, Sin dan Alex langsung pergi ke dalam kelas. Suasana kelas masih sepi. Sebagian anak-anak masih berada di kantin, mengisi perut mereka yang telah kosong akibat olahraga ataupun karena belum sarapan. Tiba-tiba setelah membuka tasnya, Alex menjerit sangat keras. Sin dan beberapa teman sekelas terkejut dan menoleh ke arah Alex. Tampak Alex sedang memejamkan matanya dan memegangi pergelangan tangan kanannya. Sin segera menghampiri Alex yang kini terduduk di bangkunya dengan kepala bersandar di tembok kelas. Sin melihat ada bekas luka gigitan di pergelangan tangan Alex. Ia menjadi curiga dan segera memeriksa tas Alex. Sin terkejut ketika mendapati ada seekor ular kecil ada di tas Alex, ular yang ia tahu itu berbisa.

“Astaga!” seru Sin.”Tolong, siapapun panggilkan Pak Sastra! Alex digigit ular!”

Suasana kelas seketika ricuh. Alex masih kesakitan di bangkunya. Tubuhnya kaku, tak mau digerakkan dan gemetaran. Sin sangat bingung. Ia bingung siapa yang tega melakukan hal tersebut pada kawannya. Sementara itu Sin bingung bagaimana ia harus mengambil ular berbisa itu dari dalam tas Alex.

Alex dengan terbata-bata berkata,” ular itu harus diambil dengan kaus tangan yang tebal. Coba kalau ada yang membawanya,” setelah mendengar kata-kata tersebut, Pak Sastra yang baru tiba langsung kebingungan mencari kaus tangan namun ia tak mendapatkannya. Tiba-tiba Aurum berseru dari arah bangkunya.

“Ini aku bawa kaus tangan, tapi kok…” wajah Aurum menunjukkan ekspresi keheranan. Ia menatap tasnya yang ada di sela-sela bangku dengan heran sekaligus bingung dan sedikit gemetar. Semua menoleh ke arah Aurum. Pak Sastra langsung menghampirinya dan mengambil kaus tangan yang dipegang oleh Aurum. Pas Sastra langsung mengambil ular hidup itu dari dalam tas Alex dengan hati-hati. Kemudian Pak Sastra langsung keluar. Sin heran, mau dibawa ke mana ular itu, seharusnya kan disimpan untuk bukti. Aurum masih diam di bangkunya, tubuhnya gemetar. Sementara itu, Alex yang tak kunjung segera dibawa ke rumah sakit, wajahnya pucat pasi. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Cerpen | Tag , , , | Meninggalkan komentar

[REVIEW] THE MAZE RUNNER (Perjuangan Remaja-Remaja Menuju Dunia Luar)

maze runner

 Hello readers, lama banget ya, 2 tahun blog ini vakum dikarenakan kesibukan saya mengurus acara, mengurus seminar kimia dan terakhir yaitu mengurus skripsi yang akhirnya selesai tahun lalu. Dan akhirnya kebablasan juga sampai sekarang malas buat nulis hahahaa (ya emang saya orangnya luarnya pemalas, padahal saya ini tergolong rajin lho *disambit*).

Untuk mengisi waktu saya yang selalu saja saya sia-siakan selama saya hidup ini (miris), dan juga untuk mengisi kekosongan blog saya yang selalu sepi ini (tambah miris pake sekali), oke deh, saya coba buat nulis apapun yang saya pengin tulis.

Saya, selain hobi menulis, menonton, karaokean, listening music, stalker blog-blog dan juga ngegaje (yang terakhir ini bukan hobi, tapi emang takdir), saya termasuk tipe maniak terhadap sesuatu hal, dan saya ini fans berbagai, setelah nge-fangirl gila dengan Kpop, nge-fans gila juga sama Jorge Lorenzo, saya juga tergolong pecinta novel dan komik.

Kalau inget EXO yang OVERDOSE (Kpopers pasti tahu MV ini kan?), pasti ingat tentang labirin-labirin emeijing yang mengurung para member EXO itu kan? Nah, setahun sebelum ini MV rilis, saya sudah ngefans sama labirin juga, gara-gara waktu itu beli novel Trilogy karya James Dashner yang judulnya Maze Runner, Scorch Trials dan the last yaitu Death Cure. Mula-mula saya ga tertarik dengan novel ini, karena saya tipe orang yang tingkat kepo-nya naik-turun. Pas ke toko buku dan baca sinopsis di bagian sampul belakang (ini biasanya trik saya kalau ke toko buku, pura-pura baca sinopsis, padahal mau lihat harga yang ditempel di sampul belakang hahahahaha *dibakar readers*). Setelah membaca sinopsis Maze Runner, saya sedikit bingung, kok kayanya ceritanya suram gitu ya, membayangkan cerita mereka yang ada di dalam labirin itu membuat saya tidak semangat beli (padahal waktu itu lagi promo cuma 20ribu per buku) dan hasilnya saya beli novel yang lain yang ternyata sinopsinya menipu. Saya akhirnya ga percaya dengan sinopsis karena beberapa kali selalu tertipu, yang sinopsisnya kayanya bagus, setelah dibaca ternyata membosankan. Atas rekomendasi sahabat saya yang juga demen beli novel-novel promo (ga hanya novel sih, tapi semua barang promo/diskon gitu dia doyan banget hahahahah) akhirnya saya memutuskan buat membeli 3 novel sekaligus (total 60rb, HEBOH KAN??? Sekarang cetakan yang baru satu novel harganya udah 80rb loh, hahahah, dan waktu itu masih cover lama, bisa jadi barang langka ini kalau novelnya udah booming hahaha, bangga).

Oke, intinya setelah saya membaca ini novel trilogy sampai selesai (waktu itu pas lebaran dan nunggu wisuda jadi luang banget), kira-kira 2 minggu selesai 3 novel saya merasa berdosa karena awalnya saya cuek dengan novel ini *Om Dashner, i’m so sorry, i feel regret*. Ternyata ini novel benar-benar DAEBAK/KEREN/AMAIZING sekaliiiiiiiiiii *lebay*.

Jadi, mari kita mulai: Baca lebih lanjut

Dipublikasi di APA AJA DEH, OPINI | Tag , , , , , , | 1 Komentar

[Cerpen] CLASSMATES Part 1/3

CLASSMATES (Part 1/3)

Judul : Teman Sekelas

Author : aneeminie90

Casts : Sinatria, Aurum, Alex, Loli

Genre : Schoollife, teen, detective, mysteri

“Ini cerpen remake dari cerpen aku pas dapet tugas Bahasa Indonesia di SMA, udah sekitar 9 tahun yang lalu, heheheheh, cuma karakternya aja yang aku ganti namanya”

 

Sinatria terus berjalan menyusuri deretan ruang kelas yang masih asing baginya. Rupanya MOS yang baru berakhir kemarin belum bisa membuatnya beradaptasi dengan lingkungan SMA yang baru, malah sikap kakak-kakak seniornya kemarin membuatnya tambah jengkel dan bosan dengan suasana sekolah yang baru. Memang Sinatria, atau biasa disapa Sin baru berada di kota kecil ini beberapa hari yang lalu. Setelah ia lulus SMP, ia langsung ikut kedua orang tuanya pindah dari Jakarta ke kota kecil ini. Sebenarnya ia tidak mau meninggalkan Jakarta, namun kedua orang tuanya tidak mau membiarkan Sin tinggal sendiri di Jakarta. Ia masih harus mendapatkan pengawasan dari orang dewasa, begitu kata ayahnya. Sin terus berjalan. Sampai di pojok teras ia melewati tangga menuju lantai dua di mana kelasnya berada. Sampai di ujung tangga dia membaca tulisan di papan nama kelas “X7”. Setelah ia yakin bahwa itu adalah kelasnya, kemudian ia masuk ke dalam kelas tersebut. Tiba-tiba sebuah penghapus melayang dan hampir mengenai kepalanya. Sin langsung berkelit menghindari serangan mendadak itu.

“Wah, wah, wah, kamu hebat juga ya bisa menghindari seranganku tadi,” kata seorang anak bertubung jangkung,” gerakanmu tadi benar-benar cepat dan lincah!” lanjutnya.

Sin tidak menanggapinya, dengan perasaam sedikit dongkol ia berjalan melewati anak tadi menuju ke bangku kosong yang ada di depan bangku guru. Suasana kelas itu terasa sepi karena para siswa belum datang semuanya, baru anak jangkung dan ia sendiri yang berada di dalam kelas tersebut. Merasa diabaikan, anak jangkung tadi sedikit jengkel.

“Hey! Rupanya kamu marah ya sama sikapku tadi?”tanyanya.

“Kalau tahu kenapa masih tanya?” sahut Sin dengan agak kesal. Sudah tahu nanya, batinnya.

“Maaf deh, Cuma bercanda habis nggak ada kerjaan sih. Hari pertama masuk sekolah benar-benar bikin stress. Oh ya, namaku Alex,” kata anak jangkung tadi sambil mengulurkan tangannya pada Sin.

“Sinatria, tapi cukup panggil aku Sin saja,” kata Sin sambil membalas uluran tangan Alex. Kemudian dia duduk di bangkunya serta mengeluarkan buku Kimia kesukaannya. Membalik-balik halaman bukunya dengan penuh antusias tanpa mempedulikan Alex yang sedari tadi memperhatikannya dengan heran. Dengan cepat dan setengah berlari, Alex segera mengambil tasnya yang berada di bangku belakang kemudian melemparnya di samping kursi Sin dan duduk di sana. Sin menoleh dengan penuh tanda tanya. Memandang wajah Alex yang sedang senyum-senyum sendiri.

“Ngapain kamu duduk di sampingku? Pakai senyum-senyum lagi?” tanya Sin sedikit jengkel dengan tingkah laku teman sekelasnya ini.

“Aku mau duduk di sini aja yah. Ya, sekalian nemenin kamu. Kayanya kamu bukan anak asli kota ini ya? Tampangmu kamu sedikit beda dari anak-anak yang berasal dari kota ini,” kata Alex menebak.

Sin segera meletakkan buku kimia-nya,”Iya,”jawabnya,”aku memang bukan berasal dari kota ini, aku dari Jakarta. Ngomong-ngomong, memangnya asal daerah mana orang itu bisa dideteksi dari tampangnya ya? Kok aku baru tahu?”

Alex tertawa mendengar ucapan Sin,”Rupanya benar dugaanku kalau kamu ini memang orang yang serius. Ha…ha…ha…, aku tadi hanya bercanda,”lanjutnya.”ya nggak mesti lah asal daerah mana orang bisa dideteksi dari tampang. Aku tadi Cuma asal nebak aja, eh, ternyata benar ya,”Alex tertawa membuat Sin bertambah kesal. Kemudian dia segera melanjutkan kegiatan membacanya. Sementara Alex terus mengoceh tentang macam-macam hal yang bahkan Sin tidak mau peduli.

Tak berapa lama ruang kelas menjadi ramai karena para siswa sudah mulai berdatangan. Semakin lama Sin dan Alex semakin akrab satu sama. Ya, walau awalnya menjengkelkan, namun menurut Sin, Alex termasuk kategori anak yang menyenangkan dan riang, sehingga bisa mengimbani sikap dia sendiri yang cukup dingin dan datar. Mereka berdua dengan asyik saling bercerita tentang keluarga dan pengalaman ketika masih SMP masing-masing. Sin cukup senang dengan Alex yang sifatnya ceria itu. Hanya terkadang ia jengkel kalau Alex mulai bertingkah seenaknya sendiri misalnya memukul kepalanya tanpa rasa bersalah dan berbicara dengan keras sekeras guntur hingga kadang nyaris membuat gendang telinga Sin mau pecah rasanya. Namun, hal itu tidak masalah buat Sin, dia cukup senang di hari pertamanya sekolah di tempat yang dia sendiri belum terlalu familiar, sia sudah memiliki seorang kawan yang mengasyikkan. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Cerpen | Tag , , | Meninggalkan komentar

[OPINI] BoyBand KOREA “6 Member” (SHINHWA, 2PM, BEAST, Teen Top, Boyfriend, EXO-K, EXO-M, VIXX, C-CLOWN, E7, 24K) revisi

Ada apa dengan angka 6? Akhir-akhir ini admin suka banget ama angka 6. Angka 6 ini adalah angka yang admin sukai waktu masih SD. Ga tahu, ada apa dengan angka 6? Angka 6 memang bukan angka yang spesial, dan tentu saja banyak orang yang menyukai angka 6 hahahaha.

Okay, kali ini admin akan mengulas tentang angka 6, ada hubungannya sama BB Korea dong, yaeyalah. Tahukah kalian kalau di Korea lagi bertebaran BB dengan jumlah member 6??? YPUZ, biasanya yang namanya grup vocal, dsb terdiri dari 5 orang. Maka, sebenarnya admin agak aneh juga, kok ada ya grup yang jumlah membernya lebih dari 5. Kalau Super Junior sih admin ga terlalu heran, karena terlalu jauh dari di atas 5, jadi ga admin pikirin. Coba saja lihat BB seperti DBSK, SHINee, HOT. Mereka punya 5 member dalam grup. Lalu ada apa dengan jumlah member 6?

Setelah admin perhatikan, ternyata eh tenyata, BB dengan jumlah member 6 memiliki formasi yang bagus. Kenapa begitu? Karena di mata admin, dengan jumlah member 6 itu, formasi mereka jadi terlihat lebih simetris. Hmmm, gimana ya, pokoknya secara gampang dilihat bagus deh.

Okay, jadi ada beberapa BB Korea yang memiliki 6 member, mari kita ulas sedikit ya.

SHINHWA

Dengan anggota (para Om2 ganteng #PLAKK) : Eric Mun, Minwoo, Dongwan, Hyesung (Steve), Junjin, Andy Lee *walau tua2 tapi masih cakep kok,,, hahahahaha*

2PM (setelah Jaebum out)

Dengan anggota:  Junsu, Nickhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Chansung.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di BoyBand, OPINI, PICS | Tag , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

[OPINI] PERSAMAAN PADA MV G.NA (I_ll Back off So u can Live), MBLAQ (Y), dan BTOB (Irresistible Lip) “COWOK-COWOK GALAU”

ANNYEEEEEEEEEEEEEEEEONG, jumpa lagi dengan saya, admin yang super duper gaje. Sebelumnya admin mau ucapin mohon maaf lahir batin dulu aja ya sama readers, kayanya maaf secara batin aja deh, soalnya kan mau gimanapun juga lahir-nya juga ga keliatan hahahaahahah *konyol*. Oya, admin lama ga posting, dikarenakan kendala jaringan waktu mudik pulkam, jadi mau posting susah *ngapain juga, kaya orang penting*. Jadi, waktu balik ke kota kuliah, admin jadi males deh mau nulis. Tapi, kok rasanya hampa ya kalau ga apdet blog hahahahhaha.

Minhyuk di BTOB “Irresistible Lip” MV

Ok, kali ini saya membuat postingan gaje, postingan opini, yah, sebenarnya opini ga penting soalnya ini juga bersumber dari otak admin yang lagi dodol. Maklum banyak pikiran *kaya orang tua aja banyak pikiran*. Karena admin lagi kurang kerjaan, eh nemu kerjaan ga penting ini. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di BEAST, BTOB, MBLAQ, OPINI | Tag , , , | 2 Komentar

[MV] PHANTOM – Burning

Youtube @LOENENT

Dipublikasi di VIDEO | Meninggalkan komentar